ASUS EeeBook E202, Jawaban agar Blogger Makin Kreatif dan Produktif


Gak mudah untuk bisa jadi blogger yang kreatif dan juga produktif. Ada blogger yang kreatif tapi gak produktif, tulisannya bagus-bagus tapi ngeblog cuma sebulan sekali. Ada juga blogger yang produktif abis, sehari ngepos empat artikel, tapi isinya gak karuan, cuma bisa copas dan copas.

Keadaan inilah yang membuat saya terenyuh dan bertanya-tanya “ada masalah apa dengan para blogger Indonesia?”. Apa karena ngurusin keluarga karena ngeblog tak kunjung mendapat sejuta dolar? Apa karena gak punya bakat nulis? Apa karena gak punya waktu luang? Apa udah punya hobi yang lebih seru? Apa karena…. Wadaw, banyak sekali jawaban-jawaban yang mucul dari masalah krusial ini.

Hmm, pasti ada masalah utamanya nih!


Mencari Sumber Masalah


Saya sendiri yakin faktor-faktor yang membuat blogger mengalami masalah kurangnya tingkat kreativitas dan kurangnya tingkat produktivitas adalah sebagai berikut.

  1. Kurangnya jam terbang menulis. Banyak blogger yang masih belum punya kemampuan menulis lebih.
  2. Kurangnya waktu luang mencari inspirasi ide. Banyak blogger yang masih menjadikan ngeblog sebatas pengisi waktu luang, mereka sulit menyediakan waktu mencari inspirasi sebagai ide kreatif menulis.
  3. Kurangnya semangat ngeblog. Banyak ngeblog yang patah semangat di tengah jalan. Hal ini berdampak jelas bagi masalah produktivitas blogger.
  4. Kurangnya kemampuan komputasi. Ngeblog itu adalah perpaduan antara pemanfaatan kemampuan menulis dan kemampuan memanfaatkan teknologi. Jika blogger cuma bisa nulis, tapi kurang dalam keterampilan pemakaian teknologi, tentu akan berakibat pada rendahnya tingkat kreativitas blogger.

Tapi, saya pikir, kalau cuma itu masalahnya, mungkin bisa ditangani dengan cepat. Tinggal dipincut sedikit, semuanya bisa terbakar dan memunculkan banyak blogger hebat.

Menurut saya sih, “iya, menurut si gua ini”, faktor penyebab di atas bukanlah faktor utama. Faktor tersebut adalah faktor turunan dari sebuah faktor utama yang sangat berpengaruh besar terhadap semua aspek kegiatan blogging. Faktor utamanya adalah tidak sesuainya notebook penunjang ngeblog.

Loh, kok bisa?

Bisa banget brother, coba kamu perhatikan deh hal-hal berikut.

Kurangnya Jam Terbang Menulis

Jangan-jangan kamu jarang nulis ya? Ya, gimana bisa sering nulis sambil melatih kemampuan menulis kalau notebooknya aja rese. Gak enak dipake ngetik, susah dibawa ke kantor (pas istirahat kan bisa nulis) karena berat dan kegedean, notebooknya gampang lowbat, dan juga karena notebooknya udah jadul. Hmm, notebook bisa jadi penyebab kurangnya jam terbang nulis loh.

Kurangnya Waktu Luang Mencari Ide Inspirasi

Kalau kamu punya pekerjaan selain ngeblog di dunia nyata, pasti susah ya nyari waktu luang untuk ngeblog. Apalagi notebook kepunyaan susah dibawa kemana-mana dan gampang lowbat. Hmm, udah jatuh ketimpa tangga pula. Coba bayangin deh kalau kamu punya notebook yang mobile dan gak loyo. Pasti kamu bisa nyempetin ngeblog saat bermain bersama anak di taman, saat jalan-jalan ke kebun binatang, saat berada di kendaraan umum/pribadi, saat waktu senggangn ngantor, atau dimana pun kamu berada.

Kurangnya Semangat Ngeblog

Ada banyak yang gak semangat ngeblog karena notebooknya udah lawas dan juga ringkih. Mulai dari prosessornya yang lemot, baterenya yang udah loyo, ukurannya yang jumbo, keyboardnya yang keras, kipasnya yang berisik, bahkan karena tampilannya yang memalukan. Hah, semua itu bisa membuat semangat ngeblog jatuh.

Kurangnya Kemampuan Komputasi

Gimana mau bisa ngulik komputer, kalau komputernya aja udah susah dipake belajar? Alasannya gak jauh beda dengan poin-poin di atas.


Mengatasi Masalah dengan ASUS EeeBook E202


Kalau bicara soal masalah utama di atas, yaitu gak sesuainya notebook penunjang. Saya punya solusi tepat untuk masalah di atas. Solusi yang gile abis kerennya, cerdas abis, dan gak buat masalah baru. Ikutin deh, kamu cukup bawa uang maks 3,5 juta, dan cukup membeli notebook baru dengan merek ASUS ke toko. Terus bilang aja mau beli tipe EeeBook E202. Hmm, mudah kan? Haha, solusi yang ngakak: singkat tapi gak jelas.

^^^^^^^^^^^^

Biar lebih mudah, print gambar di atas, terus ngomong ke yang punya toko, “mau beli notebook ASUS E202 yang kayak gambar ini”.

Eh, tapi ini serius loh. Karena kalau kamu udah punya notebook keren ini, masalah ini bakalan clear alias beres. Gak percaya? Ya, coba lanjutin baca tulisan di bawah tentang “apa yang kamu bisa lakukan dengan ASUS EeeBook 202“.


Lebih Kreatif karena Bisa Mencari Ide Tulisan di Mana Saja


ASUS EeeBook ini punya kekuatan baterai yang sangat dahsyat loh Sahabat. Dahsyatnya karena notebook ini bisa kuat 8 jam non-stop karena sudah diperkuat dengan 3 sel polymer-ion baterai dan prosessor Intel Celeron Dual Core yang hemat daya (nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya mengonsumsi daya sebesar 6 watt). Wiih, kalau kamu udah beli notebook ini nanti, kamu bisa mengembangkan kreativitasmu dalam menulis sekaligus menjadi nilai tambah bagi jam terbang menulismu. Kamu bisa mencari inspirasi sebagai ide tulisan di mana saja. Gak perlu takut di tengah jalan notebook mati karena cepet lowbat, ditambah gak ada stop kontak lagi.

Kalau perlu, Sahabat bisa pergi ke kebun binatang untuk mendapat ide tulisan tentang dunia binatang. Pergi ke museum sejarah juga keren tuh, kamu bisa nulis artikel sejarah perjuangan bangsa Indonesia merdeka, atau tentang manusia purba Megantropus yang ditemukan di Pulau Jawa. Bisa juga kan notebook di ajak traveling ke padang pasir sekalipun, dan kamu bisa nulis tentang nikmatnya ngeblog di padang pasir dengan ASUS EeeBook E202 yang gak mempedulikan di padang pasir gak ada tiang listrik. Haha, seru juga kan?

Main ke kebun binatang sambil ngeblog tentang dunia binatang.


Lebih Kreatif karena Bisa Ngeblog Bareng Temen


Soal meningkatkan jam terbang menulis dan meningkatkan semangat negblog, kamu bisa belajar bareng dengan temen-temen blogger atau temen-temen penulis. Ya, yang namanya belajar kan harus dengan yang ahlinya. Kamu sendiri percaya bukan, kalau belajar dengan berguru itu jauh lebih efektif ketimbang belajar otodidak?

Nah, biasanya nih kalau mau belajar dengan temen blogger atau penulis itu, banyak blogger yang udah ciut duluan karena malu notebooknya jadul ataupun terlihat kuno. Apalagi kalau temen bloggernya itu udah jadi blogger kaya, pasti muncul tuh sedikit rasa malu.

Nah, kalau kamu sekarang nyingcrit pergi ke toko dan membeli ASUS EeeBook E202, kamu gak bakal lagi malu karena notebook gak tampil keren. Sabar, karena ASUS tipe ini memang mengusung tipe notebook berpenampilan cantik nan memukau dengan empat pilihan warna ekspresifnya. Ada warna silk white, dark blue, lightning blue, dan juga red rounge.

Empat warna ekspresif ASUS EeeBook E202.

Hmm, kalau saya saranin pilih yang silk white atau yang lightning blue, karena saya suka kedua warnanya >>> hehe, gak nyambung ya. Nyantai aja, empat warna tersebut bisa buat kamu keren ko’, coba liat deh gambar di bawah.


Lebih Produktif dengan Menulis Cepat


Kalau bilang ngeblog harus produktif, maka yang harus dipertanyakan, apakah kita mampu menulis artikel secepat kilat. Kalau urusan seni tulis menulis sih bisa diakali dengan sering baca buku, mencari inspirasi di kebun binatang, dan juga belajar dengan teman blogger/penulis. Tapi kalau urusan kecepatan ngetik, semua bergantung pada notebook. Menulis cepat membutuhkan kenyamanan keyboard dan kenyamanan touchpad. Karena keduanya adalah kunci dari produktivitas mengetik tulisan.

Keyboard yang nyaman dan touchpad yang juga nyaman sudah hadir di notebook yang seharusnya udah kamu beli di toko, ASUS EeeBook E202. Dengan touchpad responsifnya yang lebih besar 36% dibanding notebook sejenis, ditambah desain keyboard one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik lebih mudah, dengan jarak antar keyboard 1.66mm bikin pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.

ASUS EeeBook E202 Memiliki TouchPad 36% Lebih Besar.

Desain one-piecce chiclet keyboard pada ASUS EeeBook E202.

Lebih hebatnya lagi, Notebook ASUS ini merupakan notebook 11,6″ pertama dengan port USB 3.1 Type-C. Dengan adanya port USB 3.1 ini, kamu bisa melakukan transfer data ke notebook dari perangkat lain dengan waktu yang begitu singkat, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Jadi, kalau lagi butuh referensi data untuk menulis dari flashdisk ataupun hardisk, proses gak akan membuang waktu menulis kamu.


Lebih Produktif dengan Menulis Setiap Saat


Bukan lagi karena baterainya yang dahsyat, tapi karena ukurannya yang sangat ringan dan minimalis, cocok untuk dibawa kemana saja. Ukurannya gak lebih besar dari kertas A4, dengan dimensi luas 193 x 297 mm. Tentu menjadi kemudahan bagi Sahabat untuk bisa membawanya kemana saja. Otomatis, menulis pun bisa kamu lakukan dimana saja, kapan saja.


Ngeblog Lebih Kreatif dan Produktif Lagi


Awalnya saya mau nulis banyak tentang hal-hal yang bisa kamu lakukan dengan notebook yang satu ini. Mulai dari bisa diajak belajar komputasi karena jeroannya yang mumpuni sampai tips mempertajam kemampuan ngeblog dengan melakukan sharing kepada teman dekat ataupun membuat vidio pembelajaran. Tapi…

Aduh sorry bro, saya gak kuat nulis banyak-banyak lagi nih. Maaf lagi puasa, ditambah sekarang udah malem lagi (saya nulis artikel ini jam 10 s.d. jam 12 malem). Kalau lanjutin besok, udah mau persiapan lebaran.

Kamu bisa liat sendiri deh, dari spesifikasi ASUS EeeBook E202 berikut, kamu bisa ngapain aja. Atau kalau butuh referensi agenda yang bakal kamu lakukan dengan notebook keren ini, bisa baca agenda impian saya dengan notebook ini pada tulisan Sederet Agenda Impian Bersama ASUS EeeBook E202.

Spesifikasi Lengkap ASUS E202

Oh ya, terakhir perihal harga, sebagaimana yang saya katakan tadi, uang 3,5 juta udah jadi harga maksimal. Notebook dengan OS DOS dibanderol mulai 3 jutaan (Rp2.999.000 via Tokopedia), sedangkan yang bulit-in Windows 10 mulai 3,4 jutaan (Rp 3.499.000 menurut gadgettren.com).

Haduuh, udah ya… ngantuk nih… Maaf jadi geje. Tapi semoga aja ada manfaatnya… Bye….


Kesimpulan dan Penutup


Dari beberapa ulasan aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan ASUS EeeBook E202 di atas, rasanya gak salah saya menyarankan agar kamu cepat-cepat membeli notebook kece nan keren abis ini. Karena memang, ASUS EeeBook E202 bisa menjadi jawaban agar blogger bisa semakin kreatif dan produktif.

Saya cukupkan di sini kiriman mengenai ASUS EeeBook E202, Jawaban agar Blogger Makin Kreatif dan Produktif. Semoga bermanfaat.


Catatan


Tulisan ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.


Muhammad Fadillah Arsa

Panggil saja saya dengan sebutan "Kang Arsa". Seorang mahasiswa yang senang menulis. Karena dengan menulis, setiap ide akan mengalir menumbuhkan benih-benih pejuang baru...

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *