Sederet Agenda Impian Bersama ASUS EeeBook E202


Banner Lomba Blog ASUS E202 oleh uniekkaswarganti.com

Assalamu’alaikum.wr.wb. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang.

Tentu merupakan impian bagi semua orang untuk bisa memiliki barang yang mereka idam-idamkan. Begitu juga saya, sepertinya saya begitu keukeuh ingin memiliki notebook baru sebagai teman saya berkreasi dan berinovasi. Yap, saya sendiri sudah bosan menggunakan laptop jadul keluaran tahun 2007. Bukan karena sudah jelek ataupun gak pede, tapi memang sifatnya laptop jadul itu udah ketinggalan zaman. Buat saya susah melakukan hal-hal kreatif yang notabenenya udah harus pake notebook anyar. Apalagi perkembangan teknologi di tahun-tahun ini terasa begitu cepat. Hmm, rasanya baru kemarin muncul Pentium 4, eh sekarang udah muncul processor cerdas mutakhir.

Saya sendiri sangat mengidam-idamkan untuk memiliki notebook ASUS seri EeeBook E202. Hmm, saking pengennya punya notebook keren ini, sampe-sampe selalu kebawa mimpi. Hmm, doi aja gak pernah kemimpiin, kok ini masuk mimpi ya. Aduh, mimpi…-mimpi….

ASUS EeeBook E202, Notebook Impian.

Biar gak terus kebawa mimpi, takutnya bisa-bisa nanti saya ngelindur di tengah malem, dan jalan ke toko sebelah minta notebook (emang ada ngelindur sampe segitunya?), lebih baik saya curahkan hasrat yang tengah membara ini ke dalam tulisan unik di blog saya. Ya, inilah dia tulisannya, tulisan bertaburkan mimpi, tulisan berbau ngarep-ngarep tingkat dewa, tulisan berbau perjuangan.


Sederet Agenda Impian


Judul yang aneh memang, jarang-jarang orang ngeposting tentang harapannya memiliki suatu barang. Emang ada juga sih yang nulis kayak gini, tapi jarang. Yang ada, banyak orang ngeposting ceritanya tentang keberhasilan memiliki barang yang diimpikannya. Eh, ini belum aja kebeli, udah ngeposting. Hadeuh….

Di postingan gak penting tapi sangat bermanfaat ini (serius, bisa diambil manfaatnya kok), saya akan menuliskan sederet agenda impian saya kalau-kalau saya berhasil memiliki notebook ASUS EeeBook E202. Saya akan menuliskan agenda impian yang membuat impian-impian itu sampe muter-muter di otak, membuat hari-hariku jadi gak karuan.

Penasaran? Lanjutin bacanya ya mas broh/mba broh..


Ingin Ngeblog Bisa Dilakukan di Taman


Biar bagaimanapun, saya memiliki hobi menulis. Lebih tepatnya ngeblog, karena kalau menulis cuma di atas kertas itu ibarat memberi makan orang miskin dengan batu. Waduh! Ya iyalah, kalau tulisan cuma nongkrong di buku catatan harian, siapa yang mau baca? Tulisan itu cuma jadi coretan tinta yang beberapa tahun ke depan bakal kebuang jadi sampah.

Beda dengan ngeblog, tulisan-tulisan kreatif itu bisa dinikmati banyak orang, bisa bermanfaat, bisa menjadi inspirasi yang berharga mahal. Bener ga? Ini logika sederhana kok.

Saya paling pengen kalau ngeblog itu gak cuma dilakukan di kamar rumah, yang suasana sepinya melebihi kesepian hati ini. Gak ada temen, gak ada pula inspirasi aktif yang bisa saya gali. Pengennya sih ngeblog di taman atau tempat-tempat penuh sumber ide gitu. Karena angin bisa kita jadikan sumber ide, karena kicauan burung bisa jadi tambahan ide, karena orang-orang yang lalu lalang bisa dimintai pendapat untuk mengokohkan ide kreatif kita. So, saya pun bisa lebih produktif lagi dalam menulis.

Deng-deng (anggap suasana ini sedih mencekam) >>> Tapi apa daya, bukan karena saya gak punya ongkos pergi ke taman, bukan pula karena di dekat rumah saya gak ada taman, tapi karena di taman gak ada stop kontak. Heuheu sedihnya, laptop jadul saya loyo banget sih, cuma kuat maksimal satu jam. Masa iya sih, harus bolak-balik satu jam sekali ke rumah cuma buat nge-charge.

Impiannya…

Kalau pake notebook idaman, ASUS EeeBook E202, saya bisa melakukan segalanya. Berhubung rumah saya di Bandung, saya bisa tuh ngeblog di Balai Kota Bandung, ngeblog santai di Institut Teknologi Bandung dengan segala keasriannya, atau bahkan ngeblog antimainsteam bareng monyet dan gajah di Kebun Binatang Bandung. Hmm, seru juga kan? Mungkin aja, postingan blog saya makin penuh dengan tulisan kreatif.

Kenapa ASUS EeeBook E202 bisa nemenin?

Baterai ASUS EeeBook E202 Tahan Sampai 8 Jam.

Karena notebook ini udah dipersenjatai dengan baterai yang kuat tahan lama. Ah, masa iya? Hmm, mau bilang apa kalau saya katakan ASUS EeeBook E202 bisa kuat 8 jam dalam pemakaian normal. Dengan baterai tipe polymer yang lebih kuat ketimbang Li-Ion, ditambah dengan penggunaan Intel Processor Celeron Dual Core generasi braswell dengan nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya mengonsumsi daya sebesar 6 watt.


Ingin Notebook Bisa Jadi Teman


Apa jadinya kalau notebook cuma kuat di baterai aja, tapi terlalu berat dan terlalu besar ukurannya untuk dibawa kemana-mana. Males juga sih, kalau notebook terlalu berat. Bukannya bahagia bisa nyari inspirasi keliling Bandung, tapi malah punggung encok karena notebook bergelar big size and big mass.

Bukan mimpi indah kalau ASUS EeeBook E202 gak semolek yang saya inginkan. Untungnya, notebook ini emang cukup memuaskan hati karena bisa dijadikan teman seharian. Hmm, ukurannya yang seksi abis dengan dimensi 193 x 297 mm dan tidak lebih besar dari kertas A4 ditambah desain keren dengan empat pilihan warna, yakni Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge, membuat saya makin ngiler untuk bisa mendapatkannya.

Empat Warna Ekspresif ASUS EeeBook E202.

Dan kalau bicara soal teman, nyari teman itu harus yang bener, yang baik, yang cantik (Eh, kelebihan. Sadar-sadar! Dosa…). Begitu juga dengan notebook, harus yang bagus speknya, cukup buat menjalani kegiatan belajar dan hobi sehari-hari. ASUS EeeBook E202 saya rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian saya, mulai dari prosessornya: Intel® Celeron® Dual-Core N3050 Processor 2.16 GHz, kapasitas RAMnya: DDR3L 1600 MHz SDRAM OnBoard Memory 2 GB, VGAnya: Integrated Intel® HD Graphics, kapasitas hardisknya: 7mm SATA3 500GB HDDcard reader (Micro SD ) untuk input card reader handphone, HD Web Camera untuk buat Vidio Blog, dan juga display 11.6″ 16:10 HD (1366×768) yang pas buat saya pribadi.


Ingin Pake Windows 10


Betapa naasnya saya, seorang yang terkenal seantero kampung halaman, kalau saya ini jago dalam hal-hal komputasi. Tapi notebooknya gak pake Windows 10, OS teranyar dan termantab yang ada di dunia saat ini. Hmm, baru aja nge-download Windows 10 Iso via official microsoft, terus dipasang deh ke notebook saya. Eh, setelah instal driver layarnya mati nyala mati nyala, alias gak kompatible.

Kalau pake ASUS EeeBook E202 ini sih gak usah takut, karena pihak ASUS sendiri sudah merekomendasikan penggunaan Windows 10 di notebook ini. Dan bahkan kalau mau, udah ada yang pre-built Windows 10 dengan tambahan harga.

ASUS EeeBook E202 Kompatible dengan Windows 10.

Hmm, semakin panjang nulis, semakin sedih aja… Ya Allah, kuatkanlah hambamu ini.


Ingin Kuliah Tanpa Malu karena Notebook Berisik


Okelah kalau ngeblog masih bisa di kamar, kalau baterai bisa beli cadangan, kalau Windows masih bisa pake Windows 7 atau 8.1, tapi yang paling saya buat gak nyaman dengan notebook jadul saya sekarang itu adalah suaranya. Semua laptop jadul kan pada berisik, dari suara kipasnya itu loh, masih punya suara kayak personal komputer (PC). Haduh, gimana jadinya kalau saya kuliah tahun ini masih pake notebook ngeselin ini. Malu sama temen. Biar bagaimanapun kalau temennya udah pake notebook anyar semua, ya emosi kepincut juga. Haha….

Tapi untung dah, masih untung juga, mimpi gak cuma asal mimpi. Notebook ASUS yang satu ini udah sesuai banget dah sama keinginan. ASUS EeeBook E202 sendiri udah mengusung tipe notebook fanless desain, alias notebook pendiam, gak banyak bersuara. Cukup ide-ideku nanti yang bersuara dan menggebrak dunia.

Ini karena prosessornya yang memiliki Thermal Design Power yang kecil, membuat notebook ini gak cepet berapi-api panas. Otomatis, notebook ini pun gak perlu angin kencang untuk mendinginkannya.

ASUS EeeBook E202 dengan Desain Fanless.


Ingin Kreatif Melakukan Presentasi


Pelajar ataupun mahasiswa gak jauh dengan metode belajar melalui presentasi, baik itu presentasi pembelajaran maupun presentasi laporan tugas. Kalau lagi sial, bisa dua kali seminggu saya melakukan presentasi. Toh, zaman udah serba canggih, presentasi udah pake komputer, gak lagi pake karton dan papan tulis.

Yang paling ribet itu kalau presentasi di kelas kecil, terus mau menampilkan vidio. Tapi punya kendala suara notebook gak terlalu kenceng. Aduh capenya minta ampun, harus nyari speaker keluar kelas.

Kalau nanti saya bisa mendapatkan si ASUS E202 ini, saya gak akan ribet bawa-bawa speaker lagi kalau harus presentasi di kelas kecil. Dengan dual speaker berteknologi ASUS SonicMaster, saya rasa udah cukup untuk dipake presentasi di kelas kecil. Jadinya, saya cukup fokus ke konten, memikirkan implementasi ide kreatif terhadap penyampaiannya nanti.

ASUS EeeBook E202 dengan Dual Speaker ASUS SonicMaster.

Kalau di aula atau di lapangan?

Ya elah, jangan nyamain notebook ini dengan sound sistem buat konser bung! Ya kali, suara notebook bisa didenger sama ruangan berkapasitas 1000 orang. Notebook macam apa itu.


Ingin Kerja Semakin Produktif


Saya adalah pelajar yang senang ngulik pemakaian software komputer. Ada banyak hal yang masih harus saya pelajari untuk bisa menjadi orang yang multi-talent dalam penggunaan komputer. Inginnya bisa semua hal yang berkaitan dengan perangkat lunak komputer. Tentu keinginan itu harus didukung dengan kualitas TouchPad dan Keyboard notebook. Karena bagi saya kecepatan dan efektivitas penggunaan komputer berbanding lurus dengan kualitas TouchPad dan Keyboard. Bisa dibilang, TouchPad dan Keyboard itu adalah nyawanya produktivitas.

Bermimpilah, karena bermimpi itu gratis!

Kalau nanti saya berhasil dapetin nih notebook, mungkin bisa beli dengan uang tabungan, atau juga bisa dapet hadiah lomba ngeblog Mba Uniek Kaswarganti, saya bakal bahagia nih, karena notebook ini emang didisain untuk orang-orang kratif yang mengejar produktivitas kerja. Touchpadnya sendiri lebih besar 36% dibanding notebook sejenis, ditambah dengan teknologi ASUS Smart Gesture, pastinya bakal buat saya lebih cepat dalam mengerjakan tugas dan berkreasi dengan software-software canggih.

ASUS EeeBook E202 Memiliki TouchPad 36% Lebih Besar.

Teknologi ASUS Smart Gesture.

Untuk Keyboardnya sendiri, Eeebook E202 ini memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik lebih mudah, dengan jarak antar keyboard 1.66mm bikin pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan. (Kata si asus.com nih)

Dan hebatnya, notebook ini pun sudah dipersejatai dengan port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. So, semua sudah mendukung saya untuk bisa kerja lebih produktif.


Ingin…


Hmm, sebenarnya masih banyak sih keinginan saya kalau nantinya saya berhasil memiliki Notebook ASUS EeeBook E202 ini. Tapi kalau semua ditulis disini, bisa-bisa pembaca males juga bacanya. Ya, mending yang suka dengan tulisan saya ini. Gimana kalau gak suka? Baru aja liat tulisannya panjang udah nge-close duluan. Poko’e, saya suka banget dah notebook yang satu ini.

Hmm, biar sekalian manfaat juga bagi kamu yang juga lagi nyari notebook. Saya kasih nih spek lengkap dari notebook ini. Biar tulisan ini bermanfaat juga kan.

Spesifikasi Lengkap ASUS E202

Tulisan Mengenai Impian Pun Perlu Disimpulkan


Kesimpulannya, ya saya bakal jingkrak-jingkrak di kamar kalau nanti saya berhasil memiliki notebook kece badai ini. Gak peduli kasur bakal rubuh atau seprai awut-awutan. Yang penting berhasil memiliki.

Saya sendiri yakin bisa dapetin nih notebook kece, kalau lombanya kalah, ya mungkin bisa beli dengan uang tabungan. Karena notebook dengan spesifikasi lengkap ini, dibandrol dengan harga hemat pas buat pelajar/mahasiswa. Untuk yang pre-built Windows 10, dijual mulai harga 3,4 jutaan, sedangkan untuk non-OS dijual mulai 3 jutaan (Rp 2.999.000 melalui Tokopedia). Harga sih beda-beda tergantung tokonya, jadi mesti muter-muter nyari toko yang ngejual murah nih kalau emang pingin dapet yang paling murah.

Semoga aja, kesimpulan pengandaian ini bisa bermetamorfosa menjadi simpulan akhir yang benar-benar nyata. Doakan saja bro…


Yuk Dikomentari


Hmm, biar seru nih. Komen-komen dong di formulir komentar di bawah. Kalau bisa sih, sekalian share juga. Hoho.

Tapi awas, jangan ada yang komentar kayak gini lagi!

 

Kamu sendiri pasti udah tau jawabannya kan. Notebook aja diimpi-impikan, dan diperjuangkan untuk dimiliki. Apalagi kamu… Hehe.

Aduh, jadi jijik saya baca tulisan sendiri… Hadeuh.


Referensi


Gak cuma nulis buku dan makalah yang butuh referensi, ngeblog juga butuh referensi untuk kebenaran data.

  • [BLOG COMPETITION] Makin Produktif dan Kreatif Bersama Notebook Kesayangan, http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html, diakses pada bulan Juni 2017.
  • ASUS Eeebook E202, https://www.asus.com/id/Laptops/E202SA/, diakses pada bulan Juni 2017.
  • Incar Anak Muda, Notebook Asus E202 Dijual Harga Terjangkau, http://selular.id/device/2016/11/incar-anak-muda-notebook-asus-e202-dijual-harga-terjangkau/, diakses pada bulan Juni 2017.
  • Perbedaan Baterai Li Ion dan Li Polymer, http://www.berbagiteknologi.com/192/perbedaan-baterai-li-ion-dan-li-polymer/, diakses pada bulan Juni 2017.

Catatan


Tulisan ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

Banner Lomba Blog ASUS E202 oleh uniekkaswarganti.com


Muhammad Fadillah Arsa

Panggil saja saya dengan sebutan "Kang Arsa". Seorang mahasiswa yang senang menulis. Karena dengan menulis, setiap ide akan mengalir menumbuhkan benih-benih pejuang baru...

Mungkin Anda juga menyukai

21 Respon

  1. Anisah Fauziyyah berkata:

    Waaah good review, saya mau beli laptop sih, berkat akang saya jadi punya referensi. Terima kasih ya ^^

    • Muhammad Fadillah Arsa berkata:

      Sip, sebenarnya ini referensi ditujukan pula untuk diri sendiri, hehe, ditulis ya ASUS EeeBook E202, jangan lupa pas pergi ke toko nanti…

  2. Sunu Pradoto berkata:

    Mantab tulisannya

  3. Fauziah N berkata:

    Reviewnya lengkap sekali:”V

  4. Khoza berkata:

    Amazing sekali..

  5. Qyy berkata:

    Wii keren..

  6. ayu berkata:

    Wah keren kang

  7. Dadang konelo berkata:

    Mantappp

  8. Karim A. berkata:

    Reviewnya Bagus👍

  9. Zidni berkata:

    Review nya bagus. Bermanfaat 👍

  10. agnia ilmi berkata:

    lanjutkan kang, reviewnya bagus ;D

  11. fira berkata:

    Bagusss reviewnyaaa. Lanjutkan untuk berkaryaa 👍👍👍👍

  12. bibah berkata:

    ntaaaaaap arsaaaaaa

  13. arif berkata:

    ulasanya lengkap

  14. Nove berkata:

    Semoga mimpinya tercapai ya kang. Semangat terus menulis. 👏

  15. Khusairi Abdy berkata:

    wah rajin banget nulisnya sampe 5 artikel xD
    saya nulis satu aja udah males-malesan, emang beda yang punya passion gini 🙁

  16. Asus ini memang keren banget ya, semoga ada kesempatan dapat satu-satu ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *