Hueman, Tema Blog Terbaik WordPress Self Hosted


Assalamu’alaikum.wr.wb. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang.

Untuk kalian para pengguna WordPress Self Hosted, saya rasa kalian bernasib lebih baik ketimbang pengguna wordpress.com ataupun blogger.com dalam hal pilihan template/tema blog. Soalnya, database tema WordPress Self Hosted sangatlah banyak, powerfull dan gratis. Yap, ada ribuan tema gratis dengan berbagai tampilan unik di database yang bisa kamu coba satu per satu agak blog kamu bisa tampil keren. Bahkan ada ribuan tema keren berbayar yang bisa kamu beli di themeforest.

Menyenangkan memang, tapi saya rasa, bagi sebagian blogger yang gak mau pusing dengan tema, pasti males tuh kalau harus nyoba satu per satu, dan melihat untuk memilih satu per satu tema. Sampai, banyak juga yang memakai tema default dari WordPressnya sendiri karena dirasa sudah cukup baik.

Meski begitu, pada kiriman ini saya akan merekomendasikan sebuah tema WordPress Self Hosted yang saya rasa sangat baik dan pas untuk memenuhi kebutuhan blogging Sahabat. Tema ini bukanlah tema baru, tema ini adalah tema lama yang selalu mengalami update tiap bulannya.

Hueman, Cinta Pertama pada WordPress Self Hosted

Tema Hueman pada Fadillah Arsa Blog.

Jujur, pertama saya jatuh hati pada WordPress Self Hosted bukan dari fasilitas yang diberikan. Pertama saya mengenal jika WordPress adalah pilihan yang tepat adalah berkat adanya tema ini. Saat itu saya masih ngeblog di blogger.com. Blog saya sudah cukup terkenal pada saat itu.

Tapi secara psikologis, saya masih belum puas ngeblog di blogger.com. Kenapa? Karena blogger tidak menyediakan tema-tema yang bisa memuaskan saya. Tema yang lengkap fiturnya, dan juga enak dipandang.

Singkat cerita, saya masuk ke sebuah website luar negeri, sangat indah sekali tema yang ia pakai. Saya pun melihat kredit tema tersebut, disanan tertulis Hueman.

Selanjutnya saya googling untuk mencari source code tema tersebut. Dan jeng-jeng, ternyata tema itu bukanlah tema untuk blogger, tetapi tema untuk WordPress Self Hosted. Halah.

Menangkap Mata

Tema ini bisa menangkap dan menyergap matamu. Membawamu ke dalam dunia mimpi yang sangat indah. Membawamu masuk ke dalam mimpi menjadi blogger professional.

Ya, tema buatan Alexander Agnarson yang kemudian dipindahtangankan kepada Nickolas ini sangat eye catching alias enak dipandang. Desainnya yang kreatif dan rapi membuat semua orang suka tema ini. Dan saya sendiri yakin kalau kamu juga menyukainya.

Dalam urusan kecantikan dan kerapian, Hueman memberikan panel pengaturan yang sangat lengkap. Sahabat bisa mengubah semua bagian warna yang ada. Mau pake warna biru kehijau-hijauan seperti saya pun bisa. Soal kerapian, Sahabat bisa mencari formulasi font dan font-size yang pas agar blog Sahabat tampil sesuai harapan.

Membawa Banyak Fitur

Soal fiturnya kang?

Yang juga saya sukai adalah kehebatan tema ini dalam mengusung banyak fitur yang sudah built-in. Semuanya dirancang agar tema ini bisa tampil maksimal untuk segala jenis blog.

Beberapa fitur yang bisa Sahabat icip-icip dengan tema ini antara lain:

  1. Kustomisasi header.
  2. Tiga letak menu.
  3. Kolom iklan di header.
  4. Kolom iklan di Footer.
  5. Tautan sosial media.
  6. Widget khas.
  7. Kustomisasi font dan font-size.
  8. Read More otomatis.
  9. Sudah dioptimasi SEO.
  10. Tombol berbagi.
  11. Navigasi halaman dengan penomoran.
  12. Pos terkait.
  13. Bio penulis.
  14. Menyertakan tanggal pos di update.
  15. Menu melayang.
  16. Sidebar melayang.
  17. Mendukung semua layout.
  18. Kustomisasi ukuran (lebar) tema.
  19. Sangat responsif.
  20. Logo di footer.
  21. Minim gambar (dibuat dengan CSS).
  22. Respon cepat.

Selalu Segar

Jangan takut kalau tema ini adalah tema lama. Karena yang saya tahu, hueman adalah salah satu tema yang melakukan update secara periode. Dalam satu bulan, biasanya tema Hueman di update sebanyak dua kali.

Dengan kehebatan kreator itulah yang membuat tema ini selalu mengikuti perkembangan zaman, alias bukan tema jadul. Sehingga teknologi yang dimiliki Hueman ini sangat murakhir.

Yuk Pake Hueman

Hmm, suka juga dengan tema yang satu ini? Ingin coba? Yuk migrasi ke WordPress Self Hosted, baca panduan ngeblog dengan WordPress Self Hosted di tautan berikut.

Dan jangan lupa, pakai tema kece yang satu ini, cukup cari “Hueman” di database tema WordPress Self Hosted.

Semoga bermanfaat. Segala puji bagi Allah. Assalamu’alaikum.wr.wb.


Muhammad Fadillah Arsa

Panggil saja saya dengan sebutan “Kang Arsa”. Seorang mahasiswa yang senang menulis. Karena dengan menulis, setiap ide akan mengalir menumbuhkan benih-benih pejuang baru…

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *