Tenggelam, Lalu Kembali


Assalamu’alaikum.wr.wb. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang.

Masih ingat saya sob? Ya, saya, Muhammad Fadillah Arsa… Gak ada yang ingat?

Haduh, mungkin saya terlalu cepat tenggelam sebelum saya terkenal. Bagi segelintir orang, mereka sudah tau kalau saya ini adalah seorang blogger kelas teri yang pengalamannya melebihi kelas kakap.

Whut? Apa maksud lo?

Saya adalah pendiri dari vracarsa.net, kampustekno.com, prajamudakarana.id, karsa.xyz, dan masih banyak lagi blog yang pernah saya dirikan. Beragam tema, beragam konten, semua saya buat dengan angan-angan ingin mendapat uang. Ini yang saya rasa pengalamanku udah sampai di kelas kakap. Hebat kan?

Tapi, ya begitulah. Akibat keadaan yang tidak mendukung, waktu ngeblog yang sangat sedikit karena saya masih seorang pelajar. Tugas seabreg, ujian setumpuk, dan ketakutan akan menurunnya nilai membuat saya kehilangan semuanya. Semua blogku hilang dimakan waktu. Hehe, semua blogku pake wordpress self hosted sih.


Aku Kembali


Kini, aku bukan lagi binatang jalang yang kumpulannya terbuang. Saya udah jadi mahasiswa, yeepee. Waktu makin luang, ngeblog kembali jadi hobi dan alat nyari uang jajan.

Aku Kembali | Copyright Freepik.com

Sebagai gebrakan, saya kerahkan seluruh pasukan ilmu di otak saya, hingga membuat hadirnya blog keren ini, blog.fadillaharsa.id. Blog ini saya buat sebagai blog niche, bukan blog gado-gado, topiknya “Blogging”. Topik yang kini mulai ditinggalkan para blogger sukses. Haha, blog mas sugeng mulai sepi, sepertinya mbak arlina udah kehabisan ide, kang ismet udah punya pekerjaan offline, mas adhi mungkin males update juga, mas kolis mungkin udah kaya, hampir semua blogger sukses di atas sekarang udah jarang nulis lagi tulisan seputar dunia blogging. So, sekarang giliran saya. It’s my turn bro.

Singkatnya, pos ini menandai kembalinya saya di kancah perbloggeran Indonesia. Semoga bisa turut memberi andil pada kemajuan negeri ini. Aamiin.

Gong!!! Blog ini saya niatkan untuk dikembangkan menjadi blog besar pusat peradaban blogger Indonesia.

Terakhir, semoga keberkahan selalui menyelimuti dirimu. Segala puji bagi Allah. Assalamu’alaikum.wr.wb.


Muhammad Fadillah Arsa

Panggil saja saya dengan sebutan "Kang Arsa". Seorang mahasiswa yang senang menulis. Karena dengan menulis, setiap ide akan mengalir menumbuhkan benih-benih pejuang baru...

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *